Iklan

Pankrasius Y. Gandung| <br>Penulis<br>
25 Feb 2021, 22.24 WIB
News

Lima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Matim Dilantik


Suasana Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Kabupaten Matim, Kamis (24/2/2021). (Foto: Pankra Yoris)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com
 - Bupati Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Andreas Agas, menghadiri Pelantikan lima Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan di wilayah Kabupaten Matim, Kamis (24/2/2021).


Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Matim Nomor.01/KEP/II/2021 tanggal 18 Februari 2021.


Bupati Agas, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur, karena meski di tengah situasi covid-19, kegiatan tersebut bisa tetap berjalan dengan lancar.


“Kita patut bersyukur, karena dalam situasi covid-19 seperti ini, kita masih bisa melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Bupati Agas.


Dalam kesempatan itu, Ia meminta para Ketua Tim Penggerak PKK, agar menjalankan tugas dengan baik di tengah-tengah masyarakat.


“Dalam melaksanakan tugas, harus melakukan yang terbaik. Tetapi ingat, tidak semua keputusan kita diterima orang,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Matim, Theresia Wisang Agas, usai kegiatan tersebut, kepada media ini, menyampaikan, pihaknya sangat berharap adanya pengurus PKK di tingkat kecamatan.


“Setelah kembali dari sini, mereka harus bentuk dan lantik Tim Penggerak PKK Kecamatan. Memberi pelatihan, materi atau pengetahuan, dan keterampilan yang berkaitan dengan 10 Program Pokok PKK. Setelah sudah mahir betul, baru mereka bantu Tim Penggerak PKK Desa, melihat berkaitan dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di desa,” ujar Theresia.


Ia menambahkan, PKK memiliki sejumlah program yang dilakukan setiap bulan, baik itu di tingkat kecamatan maupun desa.


“Kami punya program supervisi, program sosialisasi, dan program pelatihan tingkat kecamatan dan desa,” tukasnya.


Adapun kelima Ketua PKK yang dilantik tersebut yakni, Ketua PKK Kecamatan Sambi Rampas, Maria Solifina Muksin; Ketua PKK Kecamatan Lamba Leda, Maria Dafina Rohos; Ketua PKK Kecamatan Kota Komba, Inosensius Indel; Ketua PKK Kecamatan Kota Komba Utara, Maria Imakulata Saka; dan Ketua PKK Kecamatan Congkar, Sumarni Jehada.