Iklan

 


Valerius Isnoho
4 Feb 2021, 11.02 WIB
News

Longsor Bea Lalang, Akses Ruteng-Reo Kembali Terhambat

Kondisi longsor di Jalur Ruteng-Reo, tepatnya di Bea Lalang, Desa Benteng Poco, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai. (Foto: Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com - Tingginya intensitas hujan dua pekan terakhir yang mengguyur wilayah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), membuat Jalan Ruteng-Reo kembali lumpuh total, pada Kamis (4/2/2021).


Salah satu pengguna jalan, Agus, ditemui media ini di lokasi, menyampaikan, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, mengakibatkan Jalan Ruteng-Reo, tepatnya di Bea Lalang, Desa Benteng Poco, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai kembali tertimbun longsor.


“Tadi saya hendaknya mau ke Ruteng. Tapi sampai di sini, tidak bisa lewat karena bahu jalan tertimbun longsor semua,” ujar Agus.


Terpantau media, akibat longsor tersebut, terjadi antrian panjang kendaraan, baik dari arah Reo menuju Rutang, maupun sebaliknya.


Saat ini, masyarakat setempat dan pengguna jalan masih berupaya membersihkan material longsor yang menutupi bahu jalan tersebut.