Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
20 Feb 2021, 13.07 WIB
News

Mahasiswa Asal Matim Meninggal di Makassar

Alm. Varianus Bei. (Foto: Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com
Tidak mengeluhkan sakit, Varianus Bei (26), Mahasiswa Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PI Makassar (Yaspim Makasar) asal Desa Compang Riwu, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), mendadak meninggal dunia di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (18/2/2021).

Kabar meninggalnya, Varianus Bei, dibenarkan oleh salah seorang perwakilan keluarga almarhum, Roland, pada Sabtu (20/2/2021). Menurut Roland, Alm. Varianus Bei, dalam waktu dekat akan di wisuda.

“Almarhum sebentar lagi wisuda. Sedih sekali rasanya. Saya tidak tahu Dia sakit apa. Karena kelihatan sehat-sehat saja. Memang sebelumnya Dia pernah jatuh di tempat kerja, namun tidak apa-apa. Tapi anehnya, malah tiba-tiba langsung meninggal,” ungkap Roland.

Ia mengatakan, almarhum telah menyelesaikan Ujian Skripsi serta Yudisium, dan pada Maret 2021 mendatang akan di wisuda.

“Tangal 9 Maret 2021 nanti, rencananya akan di wisuda. Saya sebagai keluarga, dan teman-teman Manggarai di Makassar sangat terpukul atas kejadian ini. Terlalu cepat Varianus pergi,” terangnya.

Alm. Varianus Bei, dikenal sebagai sosok yang sangat baik, rendah hati, sopan santun, dan mudah bergaul degan setiap orang, tanpa memandang latar belakang asal-usul sesamanya.

“Almarhum kuliah di Yaspim Makassar. Tepat di semester viii (delapan) kali lalu selesai. Hanya menunggu waktu untuk wisuda di bulan Maret 2021,” ungkap Roland.

Untuk diketahui, jenazah almarhum telah diantar ke kampung halaman oleh keluarga yang ada di Makassar.

“Dari Rumah Duka Budi Luhur ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (18/2/2021) pukul 23.45 WITA. Dari Bandara Hasanuddin ke Bandara Ngurah Rai Denpasar, Jumat (19/2/2021) pukul 10.00 WITA. Selanjutnya dari Ngurah Rai ke Labuan Bajo, dan akan diberangkatkan Sabtu (20/2/2021) dini hari ke kampung almarhum di Manggarai Timur,” tukasnya.