Iklan

FEC Media | Verified Writer
1 Feb 2021, 12.30 WIB
News

Mantan Rektor STKIP St. Paulus Ruteng Tutup Usia

 
Almarhum Pater Servulus Isaak, SVD (Foto:Ist)


Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Mantan Rektor Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) St. Pulus Ruteng (sekarang, UNIKA St. Paulus Ruteng), Pater Servulus Isaak, SVD, tutup usia.


Pater Servulus, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), pada Senin (1/2/2021).


Informasi yang dihimpun media melalui Provinsial SVD Ruteng, Pater Paulus Tolo, SVD, menjelaskan, pada tanggal 18 Januari 2021, almarhum dihantar ke Rumah Sakit St. Rafael Cancar untuk dirawat, karena sakit diabetes. 


Hasil pemeriksaan menunjukkan, Beliau terpapar virus corona atau covid-19. Almarhum kemudian dirujuk ke RSUD Komodo, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


“Setelah bergulat dengan diabetes dan covid-19, Tuhan menghendaki lain. Beliau meninggal pada hari Senin (1/2/2020) pukul 05.30 WITA,” kata Pater Paulus.


Menurutnya, untuk rencana pemakaman saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Mabar, agar almarhum bisa dimakamkan di Pemakaman SVD Ruteng di Novisiat Kuwu.