Iklan


 

FEC Media
10 Feb 2021, 14.00 WIB
Politik

Marten Mitar Siap Duduki Kursi Kosong Ketua DPRD Mabar

 
Marten Mitar (Foto: Ist/ Sello Jome)


Manggarai Barat, Floreseditorial.com – Kekosongan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi ajang bagi para Partai Politik untuk mengusung masing-masing Kader terbaik mereka. 

 
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) dikabarkan telah menunjuk, Marten Mitar,  untuk maju menduduki kursi kosong Ketua DPRD Mabar yang ditinggalkan, Edistasius Endi, itu.


Hal itu diketahui berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan NasDem, pada Selasa (8/12/2020) lalu.


SK penunjukan, Marten Mitar, sebagai Ketua DPRD Mabar itu diperoleh dari Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Mabar, Yosef Sudirman. 


Namun, Yosef menjelaskan, terkait kapan waktu yang tepat untu pelantikan, Marten Mitar, belum ditentukan.


“SK pengangkatan, Marten Mitar, sebagai Ketua DPRD Mabar ini sudah ada,” ungkapnya, Rabu (10/2/2021).


Untuk diketahui, sebelumnya, jabatan Ketua DPRD Mabar diduduki oleh, Edistasius Endi. Namun, kursi Ketua DPRD Mabar itu kosong semenjak, Endi, memutuskan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar pada 2020 lalu. 


Edi Endi, yang berpasangan dengan, dr. Weng, berhasil memperoleh mayoritas dukungan suara masyarakat Kabupaten Mabar, dan memenangkan Pilkada Tahun 2020 itu.


Hasil Pilkada Tahun 2020 itu, saat ini masih menjalani tahapan persidangan di Mahkama Konstitusi (MK), menyusul gugatan yang diajukan oleh kubu pesaing, Pasangan Calon (Paslon) Maria Geong dan Silverius Sukur.