Iklan


 

FEC Media
9 Feb 2021, 14.43 WIB
News

Meriahkan HPN 2021, Jurnalis Manggarai Timur dan Polisi Bagi Masker

 
AJO Matim bersama Polres Matim saat membagikan masker kepada masyarakat. (Foto: AJO Matim)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, para Wartawan yang tergabung dalam Alianisi Jurnalis Online Kabupaten Manggarai Timur (AJO Matim), membagikan ratusan masker bersama Kepolisian Resort (Polres) setempat, pada Selasa (9/2/2021).


Pembagian masker tersebut dilaksanakan di sejumlah titik. Pada titik pertama, Jurnalis dan Polisi beraksi di jalur utama Kota Borong. Sasaran pembagian masker adalah para pengguna jalan. Pembagian masker kemudian dilanjutkan ke sentra Pedagang Kaki Lima (PKL).


“Pembagian masker ini merupakan giat Operasi Aman Nusa II Tahap VII dan dalam rangka memperingati HPN Tahun 2021, dan sudah terlaksana dengan baik,” kata Kasi Propam Polres Manggarai Timur, IPDA Ida Bagus Afi Negara, Selasa (9/2/2021).


Di masa pandemi covid-19, sambung IPDA Bagus, Jurnalis mempunyai peranan penting dalam menangani covid-19. Sebab, Jurnalis berperan memberikan informasi kepada masyakarat luas, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


“Sehingga, sangat wajar ketika Jurnalis dan Polisi bersama melakukan kegiatan aksi seperti pembagian masker. Karena selain terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi, mereka juga harus menerapkannya kepada dirinya sendiri,” katanya.


Sementara itu, Koordinator Aksi AJO Matim, Yopie Moon, mengatakan, pembagian masker untuk memperingati HPN Tahun 2021 itu, diharapkan mampu menekan peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Matim, sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan normal.


“Salah satu sasaran kami yakni para PKL di Pasar Borong. Kami sengaja memberikan masker pada PKL, agar para PKL tetap mematuhi Prokes saat berjualan, dan niat baik kami disambut hangat,” ujarnya.