Iklan


 

Adrianus Paju
1 Feb 2021, 13.27 WIB
News

Pater Servulus Isaak Meninggal Akibat Komplikasi Diabetes dan Covid-19

Pater Servulus Isaak, SVD

Manggarai, Floreseditorial.com - Pater Servulus Isaak, SVD,  meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo, Kabupeten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat komplikasi Diabetes dan covid-19.


Informasi yang dikutip dari Surat Edaran Superior Provincialat  SVD Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pater Servulus Isaak, SVD, menghembuskan nafas terkahirnya pada Senin (1/2/2021) tepat pukul 05.30 WITA.


Dalam Surat Edaran yang ditandatangani, Pater Paulus Tolo, SVD, keluarga besar Provinsi SVD Ruteng mengucapkan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya, Pater Servulus.


“Kami, keluarga besar Provinsi SVD Ruteng, dalam rasa duka yang mendalam menyampaikan bahwa saudara kami, Pater Survulus Isaak, SVD, telah meninggal dunia di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat pada hari Senin, 1 Februari 2021, pukul 05.30 WITA,” seperti dikutip dari Surat Edaran tersebut.


Selain itu, dalam Surat Edaran itu, dijelaskan, riwayat perawatan medis, Pater Survulus, bahwa sebelum dinyatakan meninggal dunia di RSUD Komodo, Pater Survulus, sempat dihantar ke RS St. Rafel Cancar, Kabupaten Manggarai, untuk dirawat karena mengidap penyakit diabetes.


Dari hasil pemeriksaan di RS St.Rafael Cancar, Pater Survulus, dinyatatakan terpapar covid-19. Karena itu, Beliau dirujuk ke RSUD Komodo, Labuan Bajo untuk mendapat perawatan lebih lanjut.