SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Manggarai Berjalan Lancar

Iklan

Valerius Isnoho
4 Feb 2021, 14.31 WIB
Covid-19

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Manggarai Berjalan Lancar

Salah satu Pejabat di Kabupaten Manggarai yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Kantor Bupati Manggarai, Kamis (4/2/2021). (Foto: Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com - Demi mencegah penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), melaksanakan vaksinasi covid-19 perdana, bagi sepuluh orang perwakilan yang merupakan Pejabat Ensesial di lingkup Kabupaten Manggarai, bertempat di Kantor Bupati Manggarai, pada Kamis (4/2/2021).



Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, menyampaikan, sepuluh orang perwakilan tersebut berasal dari unsur Forkompinda, Organisasi Profesi Kesehatan, Universitas, Dinas Kesehatn, Rumah Sakit, Pimpinan Agama, dan termasuk Pimpinan DPRD.



“Untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), besok akan dilakukan vaksinasi di 23 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Manggarai. Tenaga Vaksinator sudah ada di masing-masing Puskesmas ataupun di Rumah Sakit yang sudah mengikuti pelatihan,” ungkap Moa.



Ia menjelaskan, vaksinasi terhadap merupakan salah satu cara mencegah penyebaran mata rantai virus corona atau covid-19.



“Meskipun kita sudah melakukan vaksinasi covid-19, kita tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan rajin cuci tangan,” tukasnya.



Pantauan media, proses vaksinasi tersebut berjalan aman dan lancar. Hingga saat ini, para penerima vaksin belum ada yang mengalami keluhan serius setelah menerima vaksin tersebut.