Iklan

 




Valerius Isnoho
17 Feb 2021, 09.25 WIB
News

Pelantikan Bupati dan Wabup Manggarai Terpilih Dilakukan Secara Virtual

Ilustrasi pelantikan secara virtual. (Foto: Net)


Manggarai, Floreseditorial.com - Untuk menghindari cluster baru penyebaran virus corona atau covid-19, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai terpilih akan dilakukan secara virtual.


Hal itu disampaikan Kabag Humas Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, pada Selasa (16/2/2021).


"Untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah, ditunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah, sesuai Surat Penegasan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tanggal 3 Februari 2021. Sekda sebagai Plh Bupati, hanya melaksanakan tugas yang bersifat rutin, kecuali mendapat izin dari Kemendagri," ungkap Moa.


Ia menyampaikan, Pelantikan Bupati dan Wabup terpilih akan dilaksanakan secara virtual, untuk menghindari cluster pelantikan. 


"Dilantik oleh Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati mengikuti dari kabupaten atau kota masing-masing. Untuk serah terima Memori Jabatan, disampaikan oleh Bupati terdahulu kepada Sekda sebagai Plh Bupati, pada Rabu (17/2/2021)," jelasnya.


Ia menambahkan, setelah pelantikan, akan dilaksanakan acara pembacaan pidato dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh Bupati kepada Bupati terpilih.