Iklan


 

FEC Media
23 Feb 2021, 20.05 WIB
News

Pemda Matim Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam

Pihak Pemda Matim saat menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam. (Foto: FEC Media)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Saverianus Pangkas (40), warga Kampung Wae Magil, Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat bantuan darurat berupa beras dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim melalui Dinas Sosial (Dinsos) Matim, pada Selasa (23/2/2021).


Diketahui, rumah Saverianus Pangkas, tertimpa pohon kemiri pada 25 Januari 2021 lalu, saat wilayah itu diguyur hujan dan angin kencang yang menyebabkan pohon kemiri di samping rumah, Saverianus, tumbang dan menimpa bangunan rumah hingga roboh. 


Pihak Dinsos Matim, Hilarius Pangka, menjelaskan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Namun atap dan dinding rumah roboh, serta semua kerangka atap dan dinding rumah yang terbuat dari balok kayu mengalami kerusakan atau patah. Taksiran kerugian yang dialami diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 10 juta.


"Rumah ukuran 4x6 beratapkan seng, dinding papan dan sebagian pelupuh bambu, serta lantai semen kasar itu, sudah diperbaiki kembali berkat gotong royong warga kampung. Sehingga, Saverianus Pangkas beserta keluarga, bisa kembali menempati rumah dimaksud," jelas Pangka.


Sementara itu, Saverius Pangkas, usai menerima bantuan itu, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Matim yang begitu peduli dengan derita yang dialami warga terdampak bencana. 


"Kami bersyukur dan berterima kasih, serta terhibur karena dikunjungi Pemda Matim, Pemerintah Kecamatan dan Desa serta pihak Kepolisian," ungkapnya.


Terpantau media, turut serta dalam penyerahan bantuan tersebut, pihak Dinsos Matim, Hilarius Pangka, Plt. Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman, Kapolsek Lamba Leda, Iptu. Stanislaus Jemadu, beserta Perangkat Desa Golo Mangung.