SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Pemkab Manggarai Batasi Aktivitas Pasar Sampai Pukul 16.00 WITA

Iklan

FEC Media
10 Feb 2021, 17.26 WIB
News

Pemkab Manggarai Batasi Aktivitas Pasar Sampai Pukul 16.00 WITA

 
Pasar Inpres Ruteng (Ist)


Manggarai, Floreseditorial.comUntuk menekan peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bupati Manggarai, Deno Kamelus, mengeluarkan instruksi terbaru tentang Penegakam Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Manggarai.



Instruksi Bupati Manggarai Nomor HK/2/2021 yang salinannya dikirim oleh Kabag Prokopim Setda Manggarai, selaku Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa, kepada media ini, Rabu (10/2/2021) siang, itu berisi 16 point. 



Beberapa point dalam Instruksi Bupati Manggarai itu yakni, pembatasan kegiatan restoran 25% dari jumlah meja/kursi, serta jam operasional pasar se-Kabupaten Manggarai dimulai pukul 08.00 sampai 16.00 WITA. Adapun setiap pengemudi angkutan orang wajib memastikan setiap penumpang mematuhi Prokes yakni, memakai masker.

 

Selain itu, diimbau untuk tidak membuat kerumunan dan segala jenis pesta maupun acara yang melibatkan banyak orang. Sehubungan dengan itu, maka Aula Manggarai Convention Center (MCC) untuk sementara ditutup.


Dalam Instruksi Bupati itupun dijelaskan agar seluruh Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan dari rumah dengan cara daring/online.


Bupati Manggarai juga meminta agar mengoptimalkan kembali Posko Covid-19 di tingkat kecamatan, serta mengkoordinasikan pembentukan Posko Covid-19 di tingkat desa/kelurahan. 

 

Adapun keseluruhan point dalam Instruksi Bupati Manggarai tersebut bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Manggarai. 

 

Untuk diketahui, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Manggarai hingga Rabu (10/2/2021), mencapai 1.169 orang.