Iklan

Valerius Isnoho
25 Feb 2021, 16.51 WIB
News

Pemkab Manggarai Tidak Alokasikan Anggaran Khusus Penanganan Covid-19

 
Kepala Dinas BPBD Manggarai, Libert Habut. (Foto: Ist)



Manggarai, Floreseditorial.com - Anggaran penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) hanya melalui satu pintu.


Hal itu disampaikan Plt. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai, Nobertus Burhanus, kepada media ini, Kamis (25/2/2021).


Ia menjelaskan, terkait anggaran penanganan covid-19 di Dinkes Manggarai, tidak ada anggaran khusus.


“Kita di sini tidak ada anggaran khusus, hanya rancangan anggaran sesuai kebutuhan, lalu buat laporan dan ajukan ke Bupati, sesuai mekanisme yang ada. Lalu Bupati yang ajukan ke Inspektorat untuk verifikasi. Kalau laporan itu terverifikasi oleh inspektorat, baru diserahkan ke Badan Keuangan, untuk melakukan pencairan uang sesuai kebutuhan kami yang di Dinkes. Kita di Dinkes itu, ajukan laporan dulu sesuai dengan mekanisme yang ada. Kalau untuk anggaran khusus di Dinkes untuk penanganan Covid-19 itu, tidak ada,” ungkap Nobertus.


Hal senada disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai, Libert Habut, kepada floreseditorial.com, Kamis (25/2/2021). Ia menyampaikan, Dinas BPBD tidak memiliki anggaran khusus untuk penanganan covid-19.


“Kami di Dinas BPBD tidak ada pos anggaran khusus untuk penanganan covid-19. Kami kerja di sini untuk penanganan covid-19 sesuai mekanisme dan regulasi yang ada, kan itu semua ada regulasinya,” ungkap Libert.


Ia menambahkan, selama ini, untuk penanganan covid-19, Dinas BPBD membuat laporan terlebih dulu, lalu diajukan sesuai kebutuhan. 


"Jadi tidak ada anggaran khusus," tukasnya.