Iklan

 


Ignasius Tulus
9 Feb 2021, 14.29 WIB
News

Peringati HPN 2021, Wartawan di Kupang Bagi 2.000 Telur Untuk Nakes

 
Proses penyerahan secara simbolis bantuan telur dari Wartawan kepada Tenaga Kesehatan. (Foto: Ist)


Kupang, Floreseditorial.com - Puluhan Wartawan di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendonasikan ribuan butir telur kepada sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di RS Boromeus Oebelo Kupang dan RS Dedari Kupang, pada Selasa (9/2/2021).


Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, yang jatuh pada hari ini, Selasa, 9 Februari 2021.


Koordinator Kegiatan, Andiyos Manu, kepada media ini di Kupang, mengatakan, ribuan telur yang didonasikan itu merupakan bentuk dukungan dari para Insan Pers di Kota Kupang, terhadap para Nakes yang selama ini menjadi benteng utama memerangi pandemi covid-19.


“Mungkin jumlahnya tidak banyak, tapi sekali lagi ini juga sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat bahwa selama ini kita telah menempatkan sahabat-sahabat kita, para Nakes, di zona yang selalu dibayangi dengan kematian. Karena itu, selain terus mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), kita juga mendukung Nakes dengan cara seperti ini,” jelas Manu.


Ia menyampaikan, jumlah pasien covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang, terus menunjukkan tren peningkatan. Dalam situasi tersebut, peran Nakes sangatlah penting sebagai garda terdepan melawan virus mematikan itu.


Sementara itu, Pemimpin Redaksi Media SelatanIndonesia.com, Lorens Leba Tukan, yang turut terlibat dalam kegiatan itu, mengungkapkan, bantuan telur tersebut merupakan upaya para Jurnalis di NTT untuk memberikan semangat dan dukungan terhadap para Nakes.


Menurutnya, bantuan tersebut diberikan dari keterbatasan para Partawan. Selain itu, kata Lorens, terdapat pihak luar yang juga mendukung kegiatan itu dengan cara ikut memberikan bantuan telur.


“Jangan melihat dari berapa jumlah yang disumbangkan, tepi ketulusan hati para Jurnalis di situasi pandemi ini. Semoga dukungan kecil dan sederhana ini, dapat membantu teman-teman Nakes yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi covid-19,” ungkap Lorens.