Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
13 Feb 2021, 18.16 WIB
News

Polres Matim Larang Kegiatan Valentine

Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto. (Foto: FEC Media)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Kapolres Manggarai Timur (Matim), AKBP Nugroho Arie Siswanto, melarang masyarakat melakukan kegiatan perayaan Valentine, yang berpotensi mengumpulkan banyak orang, yang akan diperingati besok, Minggu (14/2/2021),



“Masyarakat Manggarai Timur dilarang merayakan hari Valentine, dengan mengumpulkan massa, karena sangat berpotensi untuk penularan covid-19. Namun, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah bersama keluarga. Karena tidak ada kasih sayang yang hanya diberikan sekali dalam setahun, tetapi kasih sayang diberikan setiap hari sepanjang tahun, apalagi di masa pandemi ini," imbau Kapolres Siswanto, Sabtu (13/2/2021).


Pihaknya juga mengajak masyarakat Kabupaten Matim, untuk memaknai hari kasih sayang tersebut, lebih mencintai keluarga, dengan tidak membuat kegiatan mengumpulkan massa, yang dapat memicu penyebaran covid-19.


"Jadi, sayangilah diri, keluarga, teman dan saudara, dengan tidak melaksanakan perayaan Valentine. Jalani Protokol Kesehatan (Prokes) dengan disiplin, demi Manggarai Timur yang sehat dan aman, serta nyaman," tambanya.



Ia menyampaikan, demi mencegah kegiatan pengumpulan massa di hari raya Valentine besok, pihaknya akan melaksanakan Operasi Penertiban Protokol Kesehatan, dan jika ditemukan adanya pelanggaran, maka akan diberikan teguran, pembubaran paksa, hingga tindakan hukum.



"Jika ditemukan ada yang langgar Prokes, kita berikan teguran, bubarkan, sampai yang paling tegas tindakan hukum bila perlu," tukasnya.