Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
3 Feb 2021, 17.36 WIB
Covid-19

Puskesmas Wolomorang Sikka Siap Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Covid-19

 
Ilustrasi (pixabay.com)


Sikka, Floreseditorial.com – Puskesmas Wolomorang di Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), siap jadi tuan rumah vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sikka.


Kepala Puskesmas Wolomarang, Maria Apriana Nona Pehan, kepada media, Rabu (3/2/2021) pagi, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sikka akan dilakukan pada 6 Februari 2021.


Maria menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan empat ruangan dalam rangka vaksinasi tersebut. Keempat ruangan itu, katanya, akan digunakan sebagai tempat pemeriksaan Pejabat dan Tenaga Kesehatan (Nakes), sebelum divaksin.


"Kami sudah persiapkan pelaksanaan vaksin tingkat kabupaten di Puskesmas Wolomarang. Kami di Puskesmas Wolomarang ada 176 Nakes yang akan divaksin. Nakes yang divaksin bekerja di Fasilitas Kesehatan (Faskes) milik pemerintah maupun swasta. Semuanya divaksin di Puskesmas Wolomarang. Semoga vaksinasi ini berjalan lancar," ujar Maria.


Ia menjelaskan, di Puskesmas Wolomarang terdapat empat Polindes dan dua Pustu. Sementara semua Nakes di Alok Barat, telah mengirim data agar bisa menjalani vaksinasi tersebut.


"Saya sendiri siap divaksin. Vaksin ini sangat baik menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari covid-19,” terangnya.


Ia berharap, semua elemen terus mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) 3M yakni, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak, dalam rangka mencegah wabah covid-19.