Iklan

 


Ignasius Tulus
16 Feb 2021, 18.57 WIB
News

Rencana Pelantikan Virtual Sembilan Kepala Daerah Terpilih, Ini Kata Pemprov NTT

 
Ilustrasi (net)


Kupang, Floreseditorial.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) masih menunggu informasi resmi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), terkait pelantikan secara online sembilan Kepala Daerah terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2020 lalu.


Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Doris Rihi, dalam keterangannya yang diterima floreseditorial.com, Selasa (16/2/2021) sore.


Ia menjelaskan, dalam rapat virtual bersama Kemendagri, wacana pelantikan secara virtual sempat dibicarakan.


"Kami belum terima informasi resmi perihal sistematika tata cara pelantikan virtual," ujar Doris Rihi kepada floreseditorial.com.


Ia menjelaskan, satu atau dua hari kedepan, belum bisa dilakukan pelantikan. Ia menyampaikan, besok akan ditujuk Plh. Bupati di masing-masing kabupaten yang masa jabatan Bupati-nya akan berakhir.


"Besok akan ditunjuk Plh. Bupati," ungkapnya.


Untuk diketahui, dari sembilan kabupaten yang menggelar Pilkada serentak di NTT, sebanyak lima kabupaten yang sudah diusulkan Pemprov NTT untuk dilaksanakan pelantikan. Kelima kabupaten itu yakni, Sabu Raijua, Timor Tengah Utara, Manggarai, Sumba Timur dan Ngada.


Sementara untuk empat kabupaten lainnya yang belum diusulkan yakni, Kabupaten Manggarai Barat, Malaka, Belu dan Sumba Barat, karena masih berurusan dengan Mahkamah Konstitusi (MK).