SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
RMM Sambangi Kediaman Lambertus

Iklan

Valerius Isnoho
11 Feb 2021, 16.33 WIB
News

RMM Sambangi Kediaman Lambertus

 
Relawan Muda Manggarai (RMM), saat mengunjungi kediaman, Lambertus Monce. (Foto: Ist)



Manggarai, Floreseditorial.com - Relawan Muda Manggarai (RMM) kembali mengunjungi kediaman, Lambertus Monce, Rabu (10/2/2021), warga asal Wae Paci, Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), yang mengalami lumpuh total sejak tahun 2019.


Koordinator Umum RMM, Efrem Geong, dan Sekertaris Umum FMM, Fyan Angkat, beranggotakan dua orang, berangkat dari Ruteng pukul 13.30 WITA dan tiba di kediaman, Lambertus, pukul 17.15 WITA.


"Bapak Lambertus Monce, saat ini menderita lumpuh total sejak 2019 dan proses penyembuhannya hanya mengandalkan pengbotan kampung. Saat ini, keluarga dari Beliau sangat membutuhkan uluran tangan kasih dari masyarakat Manggarai ataupun Manggarai Timur, juga untuk bisa pengobatan medis," ungkap Efrem.


Ia menyampaikan, RMM siap membantu keluarga, Lambertus Monce, sebisa dan semampu mereka.


"Dalam waktu dekat, kami akan adakan kegiatan kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan, Bapak Lambertus," papar Efrem.


Sementara itu, Lambertus Monce, melalui pihak keluarga, Beny, yang mengurus Beliau selama ini, sangat mengharapkan bantuan dari siapapun untuk kesembuhan dari, Lambertus. Ia mengatakan, saat ini, pihak keluarga juga sangat berterima kasih dengan kehadiran RMM.


"Jujur saja Pak, kami dari pihak keluarga sangat berharap bantuan dari siapapun untuk bisa mengobati saudara saya, Lambertus Monce, yang sudah sejak tahun 2019 lalu mengalami sakit lumpuh," ungkap Beny.


Saat ini, RMM juga sangat berharap untuk masyarakat Manggarai ataupun masyarakat Manggarai Timur, tetap menanamkan sifat empati untuk bisa membantu sesama yang membutuhkan dan sedang mengalami sakit.