Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
5 Feb 2021, 13.40 WIB
Covid-19

Sempat Dibatalkan, Kapolres Matim Akhirnya Divaksin Covid-19

 
Kapolres Manggarai Timur,AKBP Nugroho Arie Siswanto (Foto:Ist)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto, akhirnya disuntik vaksin covid-19, pada Kamis (4/2/2021). 


Kapolres Nugroho, disuntik vaksin covid-19 saat pelaksanaan vaksinasi lanjutan tahap pertama, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong, di Lehong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).


Sebelumnya, Kapolres Nugroho, masuk dalam daftar sepuluh Pejabat Publik yang disuntik vaksin covid-19 perdana, saat Launching Vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Matim, di Puskesmas Borong, Rabu (3/2/2021). Namun berdasarkan hasil screening kesehatan, Kapolres Nugroho, didiagnosa hipertensi, sehingga vaksinasi dibatalkan. 


Kapolres Nugroho, Jumat (5/2/2021) pagi, mengatakan, setelah didiagnosis kembali, tekanan darahnya sudah kembali Normal, sehingga Ia dapat mengikuti vaksinasi covid-19 kembali.


Nugroho mengakui, setelah 30 menit disuntik vaksin covid-19, sampai dengan hari ini, Ia tidak merasakan gejala apapun.


“Aman selama 30 menit setelah suntik tidak ada rasa apa-apa, pegal di tempat yang kena jarum suntik itu hal biasa. Sampai sekarang juga masih tidak ada rasa apa-apa dan pagi ini saya pakai untuk olahraga jogging juga, setelahnya tidak ada rasa apa-apa,” terangnya.


Ia mengimbau, kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax terkait vaksin covid-19. Sebab, menurutnya, vaksin covid-19 tersebut aman dan diharapkan dapat memutuskan mata rantai penularan covid-19.


“Masyarakat harus lebih cerdas untuk tidak mudah percaya terhadap berita hoax soal vaksin. Vaksin aman, saya sudah merasakannya, tidak ada hal-hal yang buruk terjadi pada saya setelah saya divaksin," ujar Kapolres.


Untuk selanjutnya, para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terdata untuk menerima vaksin covid-19 berjumlah 476 orang, diantaranya yakni, Nakes di RSUD Matim, Dinas Kesehatan (Dinkes), Puskesmas Peot, Puskesmas Kisol, Kecamatan Kota Komba dan di Puskesmas Wukir, Kecamatan Elar Selatan.