SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Struk Pembayaran Air Habis, Warga Hanya Terima Kwitansi

Iklan

 


Pankrasius Y. Gandung| <br>Penulis<br>
3 Feb 2021, 14.21 WIB
News

Struk Pembayaran Air Habis, Warga Hanya Terima Kwitansi

Salah satu kwitansi pembayaran air di BLUD SPAM Mano yang diterima oleh warga. (Foto: Pankra Yoris)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyediaan Air Minum (BLUD SPAM) Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), yang berlokasi di Mano, Kecamatan Lamba Leda Selatan, tidak lagi mengeluarkan struk pembayaran kepada konsumen seperti biasanya.


NJ, salah satu pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) BLUD SPAM Mano, ditemui media ini di rumahnya, Selasa (2/2/2021), mengatakan, ketika membayar air, pihaknya tidak menerima struk seperti biasanya, melainkan hanya kwitansi yang menampilkan jumlah biaya yang harus dibayar.


“Saya telah beberapa kali diberikan kwitansi saat saya membayar air yang saya bayar setiap bulan. Biasanya, jika struk yang biasa kami terima akan menampilkan berapa jumlah debit air yang kami pakai dalam waktu sebulan, tapi jika hanya diberi kwitansi saja, bagaimana kami mengetahui secara detail berapa jumlah debit air yang kami pakai dalam sebulan,” keluh NJ.


Salah satu pelanggan lainnya, VB, mengaku, dirinya telah beberapa kali membayar PDAM langsung ke kantor tersebut, namun hanya menerima kwitansi saja. 


"Karena hanya menggunakan kwitansi, jadi kadang kami membayar tidak sesuai dengan pemakaian, karena tidak tertera jumlah pemakaian air pada kwitansi itu," ungkapnya.


Menanggapi persoalan tersebut, Koordinator BLUD SPAM Mano, Damasus Lenggos, ditemui media pada Rabu (3/2/2021), mengatakan, pihaknya memberikan kwitansi tersebut kepada pelanggan dikarenakan struk yang disediakan di kantor habis.


"Struk tersebut didatangkan dari Kantor Pusat di Lehong. Jika admin terlambat datang, kami akan tetap melayani  pelanggan pada saat datang membayar, agar pelanggan tidak kena denda administrasi. Sehingga kwitansi digunakan untuk sementara," tukasnya.