Iklan

 




FEC Media
19 Feb 2021, 23.18 WIB
Covid-19

Tidak Diisiolasi Terpusat, Empat Pasien Positif Corona di Matim Jalani Isolasi Mandiri


Ilustrasi. (Net)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Sebanyak empat orang pasien positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), tidak diisolasi secara terpusat. Keempat orang tersebut menjalani isolasi secara mandiri.


Juru Bicara (Jubir) Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Matim, Bonifasius Sai, dalam keterangan yang diterima Floreseditorial.com, Jumaat (19/2/2021) malam menjelaskan, ke empat pasien Postif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri itu terdiri dari Tiga orang warga Dampek dan satu orang warga Mano.


Saat ini, kata Bony, pasien Covid-19 di Matim yang menjalani isolasi secara terpusat di sejumlah Shelter di Kabupaten tersebut sebanyak 56 orang. 


Ia merincikan, sebanyak 25 orang di shelter RS, lima orang shelter Ruko, 12 orang di shelter kevikepan dan 14 orang lainnya di shelter IKM.


Lebih lanjut, Boni menjelaskan, hingga saat ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil test PCR sebanyak 122 orang.


"Sementara, total Positif Rapid tes Antigen total  berjumlah 169 orang," jelasnya lagi.


Meski mengalami peningkatan, lanjut Boni, Pasien Covid-19 yang dinyakatan Sembuh berjumlah 108 orang.


"Kita bersyukur karena tingkat kesembuhan pasien covid-19 di kabupaten  manggarai timur mengalami peningkatan  yaitu 108 orang dan ini merupakan berkat dukungan dan partisipasi kita semua dalam menjalankan  protokol  isolasi mandiri," ujarnya lagi. 


Kata Dia, Pemerintah berharap agar seluruh masyarakat bahu membahu  melawan penyebaran covid-19 dengan taat menjalankan protokol kesehatan.


"Juga kita berdoa bagi saudara, sahabat kita yang  saat ini masih dalam perawatan   baik di shelter maupun yang isolasi mandiri semoga semuanya cepat sembuh," tutupnya.