Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
11 Feb 2021, 20.38 WIB
News

Tim Gabungan Labuan Bajo Bagi Masker Untuk Warga Pesisir

 
Tim Gabungan TNI saat membagikan masker kepada warga Labuan Bajo. (Foto: Ist)


Manggarai Barat, Floreseditorial.comTNI AL Labuan Bajo bekerjas sama dengan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Labuan Bajo, Sat Pol Air, dan Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo (BOPLBF), dan Pos SAR Manggarai, membagikan masker gratis untuk warga pesisir Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur ( NTT), Kamis (11/2/2021).

Sebanyak 4.000 masker dibagikan kepada warga pesisir di Kampung Ujung Labuan dan TPI Labuan Bajo, demi mencegah penyebaran covid-19.

Sebelum melakukan kegiatan, dilakukan Apel bersama pada pukul 09.30 WITA, dipimpin Danposal Labuan Bajo, Letda Laut (pm) Dedi Erwantoni, dan menyerahkan masker secara simbolis.

Setelah kegiatan Apel, Tim Gabungan langsung menuju kampung pesisir di Labuan Bajo. Setiap warga yang ditemui, langsung diberikan masker dan diberikan edukasi agar konsisten mengenakan masker.

Selain itu, pembagian masker juga diberikan kepada pengguna jalan yang melintas.

Tidak hanya membagikan masker, Tim Gabungan juga membagikan stiker yang bertuliskan imbauan agar menaati Protokol Kesehatan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Stiker tersebut tidak hanya dibagikan, namun juga ditempelkan ke sepeda motor dan mobil yang sempat berhenti saat menerima masker.

Terpantau, masyarakat antusias saat bertemu Tim Gabungan yang tengah membagikan masker. Tidak sedikit masyarakat yang justru menghampiri petugas dan meminta masker.

“Terima kasih,” seru sejumlah masyarakat usai menerima masker.

Seorang warga Labuan Bajo, Ahmad (42), mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pos TNI AL Labuan Bajo bersama pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

“Saya berterima kasih atas kegiatan seperti ini. Dengan ini, kami sebagai masyarakat juga selalu waspada dan ikut partisipasi dalam menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.