SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Unwira Kupang Menuju Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa

Iklan

Gusti Musa
11 Feb 2021, 21.47 WIB
Pendidikan

Unwira Kupang Menuju Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa

 
Kegiatan Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa Unwira Kupang pada tahun 2019. (Foto: Ist)


Kupang, Floreseditorial.com - Senat Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), siap menggelar Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (PISMA) V, yang akan berlangsung pada 22 Februari – 6 Maret 2021. 


Hal itu disampaikan oleh Ketua Senat Mahasiswa Unwira, Todhi Kutiom, kepada media ini, Kamis (11/2/2021).


“Kami akan melaksanakan PISMA V pada 22 Februari – 6 Maret 2021 mendatang,” ungkap Todhi.


Menurutnya, pelaksanaan PISMA V tersebut akan melibatkan seluruh Civitas Akademika Unwira, Mahasiswa Perguruan Tinggi se-NTT dan Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) Indonesia.


“PISMA kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini cakupannya lebih luas dan dinaikkan ke level nasional. Partisipan lomba dalam PISMA V ini tidak saja Civitas Akademika Unwira, namun juga melibatkan Mahasiswa dari perguruan Tinggi se-NTT dan APTIK Indonesia," paparnya.


Ia mengungkapkan, PISMA V tersebut akan mengusung tema 'Eksistensi Mahasiswa Sebagai Agen Intelektual dalam Menyikapi Krisis Global'.


“Kalau untuk perlombaannya, dibagi menjadi tiga bagian yakni, Bidang Ilmiah (Lomba Pidato Bahasa Inggris, Menulis Essai dan News Presenter), Bidang Seni (Lomba Tari Kreasi, Musikalisasi Puisi, dan Jingle PISMA), sedangkan untuk lomba video profil program studi dikhususkan untuk internal Unwira,” jelas Todhi.


Sementara itu, Ketua Panitia PISMA V, Primus Jehane, menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara virtual, mengingat masifnya penyebaran covid-19 di NTT dan Kota Kupang khususnya.


“Meski nanti akan dilaksanakan secara virtual, tapi mutu kegiatan ini sungguh diperhatikan secara serius. Pelaksanaan PISMA V di tengah pendemi covid-19 ini, menjadi ajang pembuktian bahwa di tengah krisis global yang membatasi gerak, Mahasiswa Unwira masih bisa berkontribusi memberikan warna intelektual dan seni,” ungkap Primus.


Ia berharap, pelaksanaan PISMA V tersebut dapat berlangsung dengan lancar, aman, serta menjadi ajang kompetisi yang bermartabat bagi Mahasiswa.