Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
9 Feb 2021, 15.04 WIB
News

Wagub NTT Tambah 100 Unit Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19 di Kota Kupang

Wagup NTT, Josef Nae Soi, saat meninjau RS Penyangga Undana Kupang. (Foto: Ist)


Kupang, Floreseditorial.com – Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi, menambah 100 tempat tidur untuk pasien covid-19 yang menjalani karantina terpusat di Kota Kupang, dan saat ini sudah siap digunakan. 


Wagub NTT menyampaikan, hal tersebut dilakukan mengingat ketersediaan tempat tidur untuk pasien covid-19 di Kota Kupang mulai menipis.


“Tambahan tempat tidur sudah siap digunakan. Ini di RSJ Naimata sudah siap, di Undana juga sudah siap,” ungkap Wagub Josef saat memantau RSJ Naimata, Senin (8/2/2021).


Ia menyampaikan, 100 tempat tidur ditempatkan di SRJ Naimata dan Rumah Sakit Penyangga Undana Kupang. Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) membantu Pemerintah Kota Kupang untuk mengatasi persoalan kekurangan tempat tidur.


Wagub Josef menambahkan, meski fasilitas tersebut sudah siap digunakan, Ia meminta agar pasien yang mampu secara ekonomi agar melakukan isolasi mandiri di rumah.


“Bagi mereka yang tidak mampu dan kesulitan kamar dan sebagainya itu, kita bisa tampung di lokasi isolasi terpusat ini," terangnya.


Ia mengimbau, bagi masyarakat yang tertular covid-19 dengan status sedang atau ringan, agar melakukan isolasi mandiri dengan terus mengkonsumsi makanan yang mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.


“Manfaatkan kekayaan alam kita yang luar biasa, kelor, bawang putih, kunyit dan sebagainya. Ada enam item yang bisa digunakan sesuai surat edaran dari kementerian, disesuaikan dengan daerah masing-masing di seluruh Indonesia,” imbau Wagub Josef.