Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
9 Feb 2021, 18.31 WIB
News

Warga Lamba Leda Terima Bantuan Darurat Bencana Alam Tahap II dari Pemda Matim

 
Pemberian bantuan darurat kepada 24 warga terdampak bencana alam (Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Sebanyak 24 warga Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak bencana alam, menerima bantuan darurat tahap kedua dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), di Kantor Desa Compang Mekar, pada Selasa (9/2/2021).


Bantuan tersebut diberikan kepada 19 warga Kampung Wantal, empat warga Kampung Laci, dan satu warga Kampung Rana Dakang, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda.


Bantuan darurat itu diserahkan Pemda Kabupaten Matim melalui Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Sekda Matim, Mikael Jaur.


Mikael Jaur, menyampaikan, bantuan tersebut sifatnya hanya darurat, di mana materi bantuan tentunya tidak mengakomodir seluruh derita kerugian yang dialami korban. 


"Warga diharap memaklumi kondisi yang ada. Pemerintah akan terus berpikir dan berupaya menjawab kebutuhan warga korban bencana kedepannya, sesuai nilai tingkatan bencana yang dialami," ungkap Jaur.


Sementara itu, Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak, yang hadir pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Matim atas bantuan darurat yang sudah diberikan untuk warga Lamba Leda yang terdampak bencana tanah longsor, banjir bandang, dan rumah yang diterjang angin puting beliung serta tertimpa pohon. 


Turut hadir pada penyerahan bantuan darurat itu, Babinsa Lamba Leda, Serma Muktar, Sekcam Lamba Leda, Agus Supratman, serta Perangkat BPD Desa Compang Mekar.