Iklan

Redaksi Flores Editorial
25 Mar 2021, 11.13 WIB
News

Bahas Peningkatan Indeks Literasi lll, Kepala Perpusnas RI Berkunjung ke Nagekeo

Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI), Muhammad Syarif Bando, saat Tiba di Bandara Arbosman Ende (Foto: Peter)


Nagekeo, Floreseditorial.com - KepalaPerpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI), Muhammad Syarif Bando, mengunjungi Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Tiba di Bandara Arbosman Ende, rombongan Kepala Perpusnas yang didampingi Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan dan Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Provinsi NTT, disambut oleh Asiten III Bupati Nagekeo, Agustinus Fernandez, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagekeo, Renata Fernandez, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarkat (Humas) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, dan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP), Muhayan Amir, pada Rabu (23/3/2021) pukul 13.55 WITA.


Terkait kunjungan itu, kepada media ini, Kabag Humas dan Prokopim Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, menjelaskan, Kepala Perpusnas RI berkunjung dalam rangka kerja sama Perpusnas RI dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagekeo.


"Dinas Perpustakaan Nasional RI bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagekeo menyelenggarakan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Kabupaten Nagekeo, serta Penandatanganan Nota Kesepahaman Perpustakaan Nasional RI dengan Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan Perguruan Tinggi di NTT," ungkap Silvester.


Ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Kamis (25/3/2021) pukul 08.00 - 12.00 WITA, bertemapat di Aula Setda Kabupaten Nagekeo, dan akan dipandu Moderator, Andreas Corsini Ndona, dengan Narasumber, Muhammad Syarif Bando, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco, Ketua DPRR Kabupaten Nagekeo, Marselinus Fabianus Ajo Bupu, dan Bunda Baca Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat.


"Untuk mengikuti acara tersebut, kamu tidak perlu mendaftar. Silakan langsung bergabung pada tanggalnya, melalui: Link Zoom: s.id/pilm-nagekeo ID: 869 6976 8650 Passcode: nagekeo21. Terbuka untuk umum dengan kuota 5.000 peserta dan gratis. Kamu juga dapat menyaksikan acara ini secara langsung di kanal YouTube PAPPBB Perpusnas RI. Tersedia e-sertifikat bagi peserta," papar Silvester.


Ia menambahkan, agenda lain dari Kepala Perpusnas RI adalah pelayanan Kartu Perpustakaan Nasional secara gratis, bertempat di Kantor Bupati Nagekeo dan Penandatanganan MoU dan MoA Perpusnas dengan pemda Nagekeo, serta Perpusnas dengan Pengelola Perpustakaan Perguruan Tinggi se-Daratan Flores.


"Dengan Kartu Perpustakaan Nasional, setiap orang dapat mengakses Perpustakaan Nasional, baik online maupun offline secara gratis," tukasnya.