Iklan

 


Valerius Isnoho
15 Mar 2021, 19.32 WIB
News

Bahu Jalan di Langke Rembong Jadi Tempat Pembuangan Sampah, DLH Manggarai Imbau Warga Jaga Kebersihan

 

Kepala DLH Kabupaten Manggarai, Kanis Nasak, saat meninjau langsung kondisi sampah yang dibuang sembarangan di bahu jalan. (Foto: Valerius Isnoho)

Manggarai, Floreseditorial.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manggarai, Kanis Nasak, meninjau langsung sampah yang dibuang sembarangan di bahu jalan di Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (15/3/2021).


"Saya sengaja meninjau langsung terkait sampah yang dibuang sembarang di bahu jalan, karena ini sebenarnya bukan tempat pembuangan sampah. Seharunya masyarakat juga sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan itu bagian dari iman. Maka kita harus saling menjaga untuk kebersihan lingkungan," ungkap Kanis.


Ia menegaskan, kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Waso, agar membuang sampah pada kontainer yang sudah disiapkan petugas. 


"Untuk Kelurahan Waso, kontainer tempat sampah ada di Pasar Puni atau bisa juga di Lawir," katanya.


Sementara itu, salah satu warga setempat, Doni, yang ikut menyaksi langsung proses pengangkutan sampah di bahu jalan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada DLH Kabupaten Manggarai, atas respon terkait polemik sampah yang dibuang tidak pada tempatnya itu.


"Saya berharap juga kepada seluruh masyarakat sekitar, untuk kedepan jangan lagi ada yang membuang sampah di sembarang tempat. Kita harus sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita," tegas Doni, kepada floreseditorial.com di lokasi.


Pantuan media ini, semua sampah yang dibuang di bahu jalan lintas luar di Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, sudah diangkut oleh mobil DLH Kabupaten Manggarai.