Iklan

FEC Media
16 Mar 2021, 12.46 WIB
Headline

Beberapa Paroki di Wilayah Keuskupan Ruteng Ini Diperbolehkan Melakukan Ibadat Mingguan

Katedral Ruteng. (Foto: Net)




Manggarai, Floreseditorial.com – Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Horrmat, kembali mengeluarkan instruksi terbaru perihal Pembatasan Layanan Pastoral, selama dan sesudah Pekan Suci. 


Melalui Instruksi Uskup Ruteng Nomor: 004/I.1/III.2021, Uskup Ruteng menjelaskan, pihaknya terus berupaya mendukung keputusan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan corona atau covid-19.


Uskup Siprianus, menjelaskan, terhitung Sabtu (20/3/2021), beberapa Paroki di Kevikapan Ruteng seperti Paroki-paroki di dalam Kota Ruteng, Paroki Kuwu, Paroki Cancar dan Paroki Wangkung, sudah diperbolehkan melakukan Misa Harian dan Misa Mingguan.


Demikian pula Paroki-paroki di Kevikepan Labuan Bajo seperti Paroki dalam kota dan Paroki Wae Nakeng, serta beberapa Paroki di Kevikepan Borong seperti Paroki Borong, Paroki Kisol dan Paroki Wae Rana, juga telah diperbolehkan melakukan Misa Harian dan Misa Mingguan.


Meski demikian, Uskup Ruteng menegaskan, semua umat diwajibkan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) seperti wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk gereja.


Baca selengkapnya Instruksi Uskup Ruteng, di sini