Iklan

Valerius Isnoho
4 Mar 2021, 18.13 WIB
News

Bupati dan Wabup Manggarai Lakukan Kunker Perdana

 
Bupati dan Wabup Manggarai saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Foto: Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (4/3/2021).


Bupati Manggarai, Hery Nabit, pada kesempatan itu, menyampaikan, Kunker tersebut merupakan yang perdana setelah dirinya dan, Heri Ngabut, dilantik menjadi Bupati dan Wabup Manggarai pada 26 Februari 2021 lalu.


Ia menambahkan, Kunker tersebut bertujuan untuk mendengar apa saja yang diinginkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maupun untuk memberitahu apa saja yang diingin pemerintahan baru kepada setiap OPD.


"Jujur saja, terkait hal teknis, kami belum tahu banyak. Itu urusan OPD-OPD. Kami hanya bisa ambil kebijakan dan arahan-arahan apa yang diinginkan. Kami ingin ada perubahan walaupun yang kecil-kecil saja," ungkap Bupati Hery.


Ia menyampaikan, perubahan yang pihaknya akan lakukan dimulai dari yang biasa dan kecil saja.


"Mungkin sudah biasa, tetapi kurang menjadi perhatian selama ini. Kalau di Dinas Pendidikan, seperti pelayanan cepat dan tepat, baik internal maupun dengan publik atau masyarakat," jelasnya.


Sementara itu, Wabup Manggarai, Heri Ngabut, menyampaikan, saat ini, pihaknya akan fokus menampilkan kerja nyata.


"Jangan ada lagi omong-omong politik. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah selesai, dan semua itu kita sudah lewati. Sekarang kita jangan berpikir ke belakang lagi, tetapi fokus kedepan untuk membangun Manggarai. Maka dari itu, kami ajak semua unsur di Dinas PPO untuk dukung semua program pemimpin yang baru sekarang. Saya berharap, kita bersama-sama bekerja untuk membangun Manggarai ini," tegas Wabup Heri.


Ia juga mengajak seluruh OPD yang ada di Kabupaten Manggarai, untuk bekerja dan menunjukkan kepada negara bahwa mereka bisa membangun Manggarai ke arah lebih baik.


Pantauan media ini, saat Kunker tersebut, Bupati dan Wabup Manggarai didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai, Fansi Jahang, Kepala Bagian (Kabag) Humas, Lodivikus D. Moa, serta Asisten III Bupati, Frans Kakang.