Iklan

Valerius Isnoho
12 Mar 2021, 17.16 WIB
News

Bupati Hery Tinjau Lokasi Pengujian Kendaraan Pemda

 
Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit saat mengunjungi Gedung Los Kendaraan Pemda (Foto: Valerius Isnoho)

Manggarai, Floreseditorial.com - Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, meninjau Gedung Los Pengujian Kendaraan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (12/3/2021).


Gedung tersebut dibangun pada tahun 2019, di lahan bekas Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Manggarai yang terbakar beberapa waktu lalu, di Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong.


Bupati Hery Nabit, ingin memastikan kondisi kelayakan lahan, terkait pertimbangan lokasi parkir dan arus lalu lintas kendaraan yang akan diuji. 


"Diperlukan persiapan yang matang, agar pemanfaatan fasilitas tersebut dapat berjalan dengan baik," ungkap Hery Nabit, kepada media ini, Jumat (12/3/2021).


Ia menambahkan, meski gedungnya telah selesai dibangun, tetapi los pengujian tersebut belum dapat beroperasi karena peralatan pengujian dan fasilitas lainnya diadakan secara bertahap, termasuk pada tahun 2021 ini.


Ia mengaku, pihaknya berencana akan perbaiki sejumlah fasilitas yang sudah rusak, agar bisa menggelar berbagai event-event olahraga sampai pada upacara hari besar ke depan.


"Beberapa waktu terakhir, stadion tersebut tidak digunakan. Sejumlah fasilitas juga banyak yang rusak, baik karena faktor alam maupun aksi vandalisme. Hari ini kita hanya melihat saja dulu. Rencananya kita akan gunakan stadion ke depan untuk upacara-upacara besar, juga event-event olahraga, tapi harus diperbaiki dulu," ungkapnya.


Soal ada kemungkinan akan dikelola pihak swasta, Bupati Hery menyampaikan, pihaknya masih akan mempertimbangkan keuntungan untuk Pemda Manggarai terlebih dahulu, sebab sekarang stadion terbesar masih digunakan kegiatan sosial pemerintah.


"Target yang akan dilakukan kedepan, lebih pada pemanfaatan event-event lokal seperti pembinaan bakat," tukasnya.