Iklan

Valerius Isnoho
1 Mar 2021, 15.29 WIB
News

Bupati Manggarai Akan Optimalisasi Aset Pemda

Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit,(Foto:Ist)

Manggarai, Floreseditorial.com - Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, mengaku siap mengoptimalisasikan semua aset milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Hal itu Ia sampaikan usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh. Bupati Manggarai kepada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Senin (1/3/2021).


“Untuk pendapatan optimalisasi aset dulu, aset apa yang kita punya, tanah bangunan kita optimalisasi dulu,” ungkapnya kepada sejumlah Awak Media di lokasi.


Ia menambahkan, terkait tanah, harus difungsikan dengan baik, dan sewa menyewa bangunan perlu dioptimalisasi.


“Soal aset tanah, kira-kira kita bisa tanami apa, begitu juga aset bangunan, entah kita naikkan sewanya itu bisa. Kan ada yang sewa Rp 2 juta, tapi disewakan lagi ke pihak lain Rp 20 juta, untung Rp 18 juta. Itu barang siapa? Barang saya, punya pemerintah,“ tegasnya.


Sementara terkait Laporan Dana Desa, khususnya pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pihaknya berjanji akan melakukan koordinasi dengan Inspektorat dan kemudian akan ditindak lanjuti.


“Saya harus panggil Inspektorat dulu. Sejauh mana hasil pemeriksaan yang mereka lakukan selama ini. Kita tidak minta banyak yah, hanya harus ada satu BUMDes yang berhasil. Selama inikan belum ada BUMDes kita yang benar-benar berhasil,” bebernya.


Terkait prioritas dalam 100 hari kerja, Bupati Hery, mengaku tidak mau terjebak dalam hal itu. Namun Ia menyampaikan, yang menjadi prioritas selama empat bulan kedapan, adalah terkait kebersihan kota.


“Saya kira kita tidak boleh terjebak dalam 100 hari. Kalau soal prioritas, mungkin empat bulan ke depan kita akan terkait pembersihan kota,” tukas Politisi PDI Perjuangan itu.