Iklan

Pankrasius Y. Gandung| <br>Penulis<br>
17 Mar 2021, 17.58 WIB
News

Dinas PPO Matim Dinilai Tak Peka Pada Aduan Orang Tua Murid

 

Ilustrasi (Net)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Orang tua murid Sekolah Dasar Inpres (SDI) Pelus Ara di Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) menilai penyelesaian polemik Program Indonesia Pintar (PIP) di sekolah tersebut oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Matim sangat lamban.


Hal tersebut disampaikan salah satu orang tua murid, BL, kepada media ini, Rabu (17/3/2021).


"Saya sebagai orang tua murid sangat kecewa dengan Dinas PPO Matim. Kekecewaan kami karena hingga sekarang kami belum mendapatkan jawaban yang pasti, terkait Kartu PIP yang kami terima. Apalagi kemarin kami telah melihat pemberitaan media tentang pernyataan Kepala Dinas (Kadis) PPO yang akan segera memanggil Kepala SDI Pelus Ara, namun hingga sekarang kami belum mendapatkan kejelasan dari pemanggilan tersebut," jelas BL.


Ia menilai, dinas yang dipimpin, Basilius Teto, itu tak peka pada aduan orang tua murid.


Senada dengan itu, salah satu orang tua murid lainnya, HJ, mengatakan, apa yang disampaikan oleh Kadis PPO Matim hanya sebatas janji saja.


"Ini merupakan persoalan yang serius, tentang PIP di SDI Pelus Ara yang sejak tahun 2018 hingga sekarang kami belum terima. Kami melihat ada upaya dari Dinas PPO untuk persoalan ini dibiarkan saja seperti itu," ungkap HJ.


Menanggapi persoalan tersebut, Kadia PPO Matim, Basilius Teto, kepada media ini, Rabu (17/3/2021), mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat dengan para orang tua murid.


"Kami akan adakan rapat dengan seluruh orang tua murid SDI Pelus Ara pada hari Jumat (19/3/2021)," ungkapnya.