Iklan

Valerius Isnoho
26 Mar 2021, 18.13 WIB
News

DPRD Minta Bupati Manggarai Ambil Alih Tugas Dinas PUPR

 
Ketua Partai Golkar Manggarai, Yoakim Jehati. (Foto: Ist)





Manggarai, Floreseditorial.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Yoakim Jehati, angkat bicara terkait Perekrutan Ulang Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).


Kepada media ini, Jumat (26/3/2021), Yoakim Jehati, meminta agar proses Perekrutan TFL Dinas PUPR dihentikan. Menurutnya, Dinas PUPR Kabupaten Manggarai gagal dalam menterjemahkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) di dinas tersebut.


"Dinas PUPR membuat sesuatu hal diluar aturan mainnya, serta tidak percaya diri pada perangkat yang dimiliknya, dengan melibatkan pihak luar yang hanya membawa sejuta soal. Diberitakan sebelumnya, Ketua pansel adalah PT dan LSM. namun, yang terjadi adalah Pimpinan salah satu Partai Politik (Parpol) dan ini tidak dibenarkan. Mana unsur independennya? Karena itu, kami minta prosesnya jangan dilanjutkan," tegas Ketua Partai Golkar Manggarai itu.


Ia juga meminta kepada Bupati Manggarai, segera mengambil alih tugas tersebut dari PUPR, serta memberikan peringatan keras kepada Kepala Dinas (Kadis) PUPR Manggarai, karena tidak mampu mengembangkan tanggung jawab tersebut.


"Ini kesalahan fatal yang dibuat karena mengankat Pimpinan Parpol sebagai Pansel, dan merupakan preseden buruk buat pemerintahan yang baru," tukasnya.