Iklan

Redaksi Flores Editorial
26 Mar 2021, 18.41 WIB
HeadlineHukrim

Dugaan Korupsi Proyek Dana Desa, Polisi Didesak Segera Periksa Kades Paan Leleng

 
Ilustrasi (net)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) didesak segera memanggil, Kepala Desa (Kades) Paan Leleng, Kristoforus Hasiman, terkait dugaan korupsi Dana Desa (DD) senilai Rp 360 juta.


Warga Desa Paan Leleng, Firman Jaya, kepada media ini, Jumat (26/3/2021), menjelaskan, dugaan korupsi DD Tahun Anggaran 2019 itu mencapai Rp 360.000.000, yang besrui dari dua pos anggaran yakni Proyek Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Pemakaman Milik Desa/Situs Bersejarah senilai Rp 120.000.000 dan Proyek Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum Senilai Rp 240.000.000.


“Saya berharap Unit Tipikor Polres Matim bisa segera memanggil yang bersangkutan. Saya siap men-support data jika diperlukan Polisi,” kata Firman.


Ia menjelaskan, dua proyek bernilai ratusan juta itu, hingga saat ini tidak memiliki bukti fisik. Menurutnya, selain Proyek Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Pemakaman Milik Desa/Situs Bersejarah dan Proyek Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum yang hingga saat ini tidak memiliki bukti fisik, beberapa item proyek bermasalah lainnya juga disinyalir masih ada di desa tersebut.


Sementara hingga berita ini dipublikasikan, Kades Paan Leleng, Kristoforus Hasiman, belum berhasil dikonfirmasi media ini. Dihubungi via telepon namun belum tersambung.


Tak hanya Kades Paan Leleng, media juga sudah mencoba menghubungi salah seorang Kaur Dasa Paan Leleng, Arsi Tarsikal, namun juga belum terkonfirmasi.