Iklan

Valerius Isnoho
5 Mar 2021, 20.57 WIB
News

Hery Nabit: Infrastruktur Harus Tuntas Dalam Tiga Tahun

Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit. (Foto: Valerius Isnoho)



Manggarai, Floreseditorial.com - Dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, menargetkan perbaikan infrastruktur seperti jalan raya, jembatan, dan irigasi di wilayah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) selesai dalam kurun waktu tiga tahun.


“Kita optimis, dalam kurun waktu tiga tahun, perbaikan infrastruktur seperti jalan raya, jembatan, dan irigasi sudah selesai,” Kata Bupati Hery, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Manggarai, pada Kamis (4/0

3/2021).


Politis PDI Perjuangan itu menyampaikan, kondisi infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai saat ini sangat memprihatinkan.


“Kita sudah jalan hampir di seluruh kampung-kampung. Kondisi infrastruktur seperti jembatan, jalan raya, dan irigasi sangat memprihatinkan. Ini fakta yang tidak bisa dibantahkan,” tandas Hery Nabit.


Untuk mengetahui biaya seluruh perbaikan, lanjut Hery, pihaknya telah meminta Dinas PUPR untuk menghitung seluruh kebutuhan sesuai dengan data yang ada.


“Kita minta ke Dinas PUPR untuk menghitung kebutuhannya, misalnya kebutuhan peningkatan jalan, seperti dari telford ke aspal, dari aspal ke hot mix," tambahnya.


Terkait anggaran, Bupati Hery, menjelaskan, nantinya akan dihitung sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dan misalnya terjadi kekurangan, maka pihaknya akan mengajukan pinjaman daerah.


“Dari total yang ada, nanti kita hitung berapa yang diprioritaskan untuk dibangun dengan kemampuan yang ada. Dan kalau misalnya kemampuan keuangan daerah tidak cukup, baru kita lakukan peminjama," tukasnya.