Iklan

Redaksi Flores Editorial
24 Mar 2021, 17.40 WIB
Covid-19

HPI Sikka Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Wakil Ketua HPI Sikka, Yohanes Anianus Japi, saat menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap II. (Foto: FEC Media / Lazarus Nada)




Sikka, Floreseditorial.com - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap II, bertempat di Kantor Bupati Sikka, Rabu (24/3/2021).


Wakil Ketua HPI Sikka, Yohanes Anianus Japi, ditemui media ini dilokasi, menjelaskan, vaksinasi tersebut merupan kelanjutan vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan pada 9 Maret 2021 lalu.


"Ini Vaksinasi Tahap II yang merupakan kelanjutan Vaksinasi Covid-19 Tahap I pada 9 Maret lalu. Saya merasa aman tidak ada efek samping yang ditimbulkan seperti yang diceritakan di luar sana," ungkap Yohanes.


Menurutnya, Vaksinasi Covid-19 tersebut sangat penting, tidak hanya bagi diri sendiri, namun bagi orang lain juga.


"Semua orang wajib untuk divaksin. Oleh karena itu, kepada masyarakat luas yang belum divaksin, tidak usah takut dan jangan dengar berita-berita di luar. Ini demi kebaikan kita smua," tegasnya.


Terpisah, salah satu Anggota HPI Sikka, Benediktus Marianus, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan Vaksinasi Covid-19 gratis. 


"Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan vaksin gratis, lebih khusus kepada pelaku pariwisata. Harapannya agar smua masyarakat bisa divaksin, sehingga perekonomian Indonesia segera bangkit kembali," katanya.


Pantauan media ini, turut mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahapahap II tersebut, beberapa Pejabat Daerah lintas sektor, HPI, dan Awak Media.


Laporan: Lazarus Nada