Iklan

Redaksi Flores Editorial
16 Mar 2021, 11.30 WIB
News

Imbas Mobil Dinas ke Kebun, Kapus Diminta Tak Pakai Ambulance Jadi Mobil Operasional

 

Mobil operasional dinas kesehatan kabupaten Manggarai Timur yang ditemukan warga digunakan tidak sesuai peruntukannya. (Foto: Ist)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) akan segera menertibkan penggunaan kendaraan dinas dalam jajaran Dinkes Matim.


Penertiban ini dilakukan pasca sorotan masyarakat pada Sekretaris Dinkes tersebut, yang telah menggunakan mobil dinas untuk keperluan non dinas.


Dalam keterangan yang diberikan kepada media, Sekretaris Dinkes Matim, Petrus Sudin, menjelaskan, kekeliruan penggunaan mobil dinas yang Ia lakukan pada Sabtu (13/3/2021) itu, akan dijadikan pembelajaran dan evaluasi untuk menertibkan penggunaan kendaraan dinas dalam lingkup Dinkes Matim.


“Dinkes akan segera mengeluarkan surat penegasan kepada para Kepala Puskesmas (Kapus), untuk tidak menggunakan ambulance/pusling sebagai kendaraan operasional,” kata Petrus Sudin, dalam Konferensi Pers di Borong, Senin (15/3/2021).


Ia menjelaskan, untuk opersional para Kapus, Dinkes Matim telah dan akan menyediakan kendaraan roda dua.


“Saat ini, semua kendaraan dinas yang ada di Dinkes Matim, dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan dan mobilisasi terkait penanganan covid-19 di Matim,” tandasnya.