Iklan

Ignasius Tulus
11 Mar 2021, 18.38 WIB
News

Irwasda Polda NTT: Tindakan di Lapangan Saat Bertugas Harus Sesuai SOP

 
Irwasda Polda NTT, Kombes Pol Tavip Yulianto, bersama Kapolres Matim, Wakapolres Matim, serta beberapa Pejabat Kepolisian di Polres Matim saat meninjau lokasi untuk pembangunan Kantor Polres Matim. (Foto: Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) pada Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol Tavip Yulianto, menekankan agar setiap Anggota Kepolisian senantiasa mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP), dalam memberikan tindakan saat bertugas di lapangan.


Hal itu ditekankan, Tavip Yulianto, saat bertugas ke Markas Kepolisian Respor (Polres) Manggarai Timur (Matim) di Borong, Kamis (11/3/2021) siang.


Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut, Tavip Yulianto, menegaskan beberapa hal penting kepada Anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Matim, salah satunya agar Anggota Kepolisian tetap menjaga solidaritas dengan Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).


"Ketika ada isu yang berkaitan dengan agama, ekonomi maupun politik, harus segera direspon, dan Satuan Intelkam secepat mungkin mengambil langkah-langkah untuk pencegahan, dengan melakukan penggalangan terhadap para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Politik," ungkapnya.


Ia mengimbau, kepada Anggota Kepolisian agar menjadikan masyarakat sebagai mitra Polri.


"Bangun komunikasi yang positif, dengan melakukan penggalangan terhadap semua elemen masyarakat," ujar Tavip.


Ia menambahkan, kepada para Perwira, agar melakukan pengawasan terhadap anggota, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, untuk mencegah anggota melakukan pelanggaran.