Iklan

Redaksi Flores Editorial
17 Mar 2021, 18.05 WIB
News

Jelang Putusan MK, Polres Sumba Barat Laksanakan Rapat Koordinasi

 

Pelaksanaan Rakor Persiapan Pengamanan menjelang Putusan MK terkait PHPU Pilkada Sumba Barat Tahun 2020. (Foto: Humas Polda NTT)

Sumba Barat, Floreseditorial.com - Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengamanan menjelang Putusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait perselisihan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sumba Barat Tahun 2020, bertempat di Aula Mapolres Sumba Barat, pada Selasa (16/3/2021).


Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumba Barat, AKBP F. X. Irwan Ariyanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah hadir dalam Rakor yang mengambil tema "Mari Kita Bersama Mewujudkan Kabupaten Sumba Barat yang Aman, Damai dan Sejuk".


Kapolres menyampaikan, kepada para stakeholder yang hadir dalam giat Rakor itu, agar bersama-sama mengimbau seluruh elemen masyarakat Sumba Barat untuk tetap tenang dan tidak percaya kepada berita hoax terkait Putusan MK tersebut.


"Kami pihak Kepolisian akan bertindak tegas terhadap siapapun, oknum maupun kelompok, yang mengganggu kondusifitas menjelang Putusan MK terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada Sumba Barat Tahun 2020. Mari kita sampaikan permohonan kepada pihak keluarga maupun seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan rasa aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sumba Barat, dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban apapun putusannya," papar Irwan Ariyanto.


Sementara itu, Plh. Bupati Sumba Barat, Daniel R. Pabala, menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumba Barat siap mendukung seluruh upaya dan teknis dari TNI-Polri, dalam hal ini Polres Sumba Barat.


"Pemerintah mendukung seluruh upaya Polres Sumba Barat, dalam rangka menghadapi Putusan MK terkait PHPU Bupati dan Wabup Sumba Barat Tahun 2020, agar suasana Kabupaten Sumba Barat berjalan aman, damai dan sejuk. Pemerintah juga mendukung terkait Revisi Anggaran dalam menghadapi Putusan MK tersebut, untuk suksesnya pelaksanaan demokrasi ini, agar memberikan ketentraman dan kedamaian di wilayah Kabupaten Sumba Barat," tukasnya.


Pantauan media, Rakor tersebut buka oleh Kapolres Sumba Barat, AKBP F. X. Irwan Ariyanto, didampingi Plh. Bupati Sumba Barat, Daniel R. Pabala, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Dominggus R. Come. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 1613 Sumba Barat, Mayor TNI Muliyono, Kaban Kesbangpol Sumba Barat, Sape Pua Manung, Ketua KPU bersama Komisioner KPU Sumba Barat, Ketua bersama Komisioner Bawaslu Sumba Barat, Kasat Pol PP Sumba Barat, dan para Pejabat Utama Polres Sumba Barat.