Iklan

Redaksi Flores Editorial
8 Mar 2021, 22.36 WIB
News

Kadin Bersama BPN Siap Membantu Investasi Untuk Mabar, Kota Wisata Premium Prioritas

 
Pose bersama Ketua Kadin, Charles Angliwarman, Bersama Kepala BPN Mabar, Budi Hartanto bersama Kasie BPN Mabar Dan Liunesi (Foto: FEC Media)



Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Charles Angliwarman, menyampaikan kebanggannya kepada Kepala dan jajaran Kantor BPN Manggarai Barat.




Apresiasi tersebut disampaikan Charles ketika berkunjung  ke kantor BPN Manggarai Barat, dalam mendukung program pusat Investasi di daerah Super Prioritas Premium, Senin 8 Maret 2021.




Selain itu, Kadin juga menyampaikan apresiasi untuk gebrakan baru kepala BPN Mabar, Budi Hartanto, di kantor BPN Mabar yang memberikan pelayanan yang ramah dengan team Office yang cepat dalam membantu pelayanan customer, dan tetap dalam Protokol kesehatan.






"Apresiasi kami juga kepada Bapak Menteri BPN Pusat dan Kanwil Provinsi NTT, atas Kantor BPN Mabar dan pelayanannya yang sudah baik, sangat membantu pengusaha, masyarakat yang ingin mengajukan sertifikat," kata ketua Kadin Manggarai Barat itu.




Selain itu ia juga bangga untuk aplikasi Sentuh Tanahku yang dapat diakses melalui Android dan media sosial lainnya.




“Ini sangat membantu dalam mengetahui lokasi tanah, luas dan apakah sudah bersertifikat atau belum, dan dengan Aplikasi ini dapat diakses sangat cepat. 


Terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi dan Bapak Menteri BPN, atas inovasi dan inovatif yang luar biasa," ujarnya.




Ia menegaskan, Kadin Mabar juga siap berkoordinasi dengan Bapak Bupati Mabar bersama Forkompinda Mabar, dalam mendukung program Investasi, kami siap menjadi jembatan Investasi bagi pengusaha di Mabar.




Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) NTT, Bobby Pitoby, yang telah membangun puluhan ribu Rumah di seluruh NTT mengatakan program sentuh tanahku BPN adalah program yang sangat bagus untuk mendukung pembangunan di Indonesia.




Namun menurutnya, program ini belum dimanfaatkan secara maksimal di tempat lain dan khususnya di NTT hanya baru beberapa daerah saja yg sudah terupload dan terintegrasi.




 "Proficiat kepada BPN Manggarai Barat karena merupakan salah satu kabupaten yang telah menerapkan system sentuh tanahku ini. Bahkan di kota kupang dan kabupaten Kupang saja belum bisa memanfaatkan sentuh tanahku ini padahal kota kupang merupakan ibukota provinsi. Ini benar-benar menunjukan kinerja kerja yg bagus oleh BPN Manggarai Barat," tegasnya.




Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPN Mabar Budi Hartanto, menjelaskan, dengan  aplikasi sentuh tanahku, dapat mempermudah masyarakat untuk mengetahui prosedur dan syarat permohonan sertifikat serta mengetahui letak bidang tanah yang sudah bersertifikat.




"BPN dengan dukungan seluruh masyarakat terus berbenah untuk memberikan pelayanan pertanahan yang lebih baik untuk masyarakat Manggarai Barat melalui layanan elektronik dan berkomitmen untuk mengurai permasalahan pertanahan di wilayah manggarai Barat," ungkapnya.