Iklan

Ignasius Tulus
10 Mar 2021, 15.06 WIB
HeadlineHukrim

Kejati NTT Tahan Mantan Bupati Manggarai Barat

 
Mantan Bupati Mabar, Agustinus Ch. Dulla, saat mengenakan rompi tahanan Kejati NTT. (Foto: Ist)


Kupang, Floreseditorial.com - Mantan Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Ch. Dulla, resmi ditahan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, pada Rabu (10/3/2021).


Gusti Dulla, ditahan karena sebelumnya Ia bersama beberapa orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kejati NTT, dalam kasus jual beli aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar.


Sebelumnya, penahanan terhadap, Gusti Dulla, mengalami penundaan karena harus menunggu izin dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Karena pada saat ditetapkan sebagai tersangka, Gusti Dulla, masih berstatus sebagai Bupati aktif Kabupaten Mabar.


Selain itu, penahanan terhadap, Gusti Dulla, juga ditunda karena Ia sempat terkonfirmasi positif covid-19 beberapa waktu lalu.


Kasie Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, kepada media ini, Rabu (10/3/2021), menjelaskan, Kejati NTT saat ini tidak perlu menunggu izin dari Kemendagri untuk melakukan penahanan terhadap, Gusti Dulla.


"Dia sudah masyarakat biasa. Kami tidak harus menunggu izin dari Kemendagri lagi," ujarnya kepada Wartawan.


Pantauan media, Gusti Dulla, ditahan kejati NTT usai menjalani pemeriksaan di Ruang Penyidik Kejati NTT. Sebelum diperiksa, Gusti Dulla, terlebih dahulu menjalani pemeriksaan rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif.