Iklan

Valerius Isnoho
11 Mar 2021, 19.39 WIB
Politik

Kosmas Banggut Kembali Nahkodai PKB Manggarai

 
Kosmas Banggut, saat menerima berita acara Musyawarah Cabang PKB DPC Kabupaten Manggarai. (Foto: Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Kosmas Banggut, kembali terpilih menjadi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2021-2026.


Kosmas terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab),  yang digelar di Hotel Laprima Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kamis (11/3/2021).


Kosmas Banggut, kepada floreseditorial.com, menyampaikan, ada beberapa agenda penting yang akan dilakukan untuk PKB, agar semakim eksis dan jaya di Kabupaten Manggarai.


“Kita akan fokus melakukan pembenahan struktur secara sistematis sampai ke Pimpinan Anak Cabang (PAC). Kedua, kita juga akan fokus pada penguatan basis, mengingat 2019 kita dapat empat kursi. Tahun 2024, kita berusaha minimal bisa mempertahankan jumlah itu, syukur kalau bisa jadi pimpinan,” ungkap Politisi asal Kecamatan Ruteng itu.


Diketahui, Kosmas Banggut, dipilih melalui mekanisme demokrasi dan terpilih secara aklamasi oleh tujuh PAC yang hadir dalam Muscab tersebut.


"DPC PKB semakin besar di Manggarai, dan secara nasional menjadi partai pemenang," jelasnya.


Ia berharap, bantuan dan kerja sama dari semua pihak ataupun PAC yang ada di Kabupaten Manggarai, agar sama-sama membesarkan PKB di Manggarai.


Turut hadir pada Muscab tersebut, tujuh PAC dari 12 PAC yang ada di Kabupaten Manggarai.