SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Longsor di Matim, Kadis PUPR: Akan Dikerjakan Tahun 2022

Iklan

 


Pankrasius Y. Gandung| <br>Penulis<br>
1 Mar 2021, 14.53 WIB
News

Longsor di Matim, Kadis PUPR: Akan Dikerjakan Tahun 2022

Longsor di ruas jalan penghubung Kampung Uwu, Desa Wejang Mawe, Kecamatan Lamba Leda Timur, dan Kampung Pandang, Desa Poco Lia, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). (Foto: FEC Media/Pankra Yoris)




Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Akibat longsor, jalan penghubung Kampung Uwu, Desa Wejang Mawe, Kecamatan Lamba Leda Timur, dan Kampung Pandang, Desa Poco Lia, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) nyaris putus.


Salah satu warga Desa Uwu, AG, kepada media, Minggu (28/2/2021), mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar desa di beberapa kecamatan di Lamba Leda Selatan dan Lamba Leda Timur.


“Longsor ini sudah lama dan hampir tiga tahun terjadi, namun hingga kini belum diperbaiki,” ungkapnya.


Sementara warga lainnya, MA, menyampaikan, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, terutama saat  musim hujan. Menurutnya, semenjak ruas jalan tersebut longsor, hingga kini belum ada perbaikan oleh pemerintah setempat.


Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Matim, Yohanes Marto, Senin (1/3/2021), mengatakan, jalan tersebut belum bisa dikerjakan tahun ini.


“Nanti ini akan kita kerjakan di tahun 2022. Apalagi itu merupakan jalan penghubung antar desa dan  jalur itu juga merupakan jalur alternatif yang menghubungkan beberapa kecamatan di Manggarai Timur,” pungkasnya.