Iklan

Ephianus Yudhivan Aris| <br>Penulis<br>
21 Mar 2021, 13.26 WIB
Wisata

Mencumbu Sunset di Pantai Dermaga Borong

 

Suasana Sunset di Dermaga Borong. (Foto: Benny Mulyawan)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com- Di Kota Borong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, terdapat beberapa spot wisata yang bisa kamu jadikan tempat untuk merayakan akhir pekan bersama kerebat. Salah satunya adalah Pantai Dermaga.


Pantai Dermaga merupakan pantai berpasir cokelat yang berlokasi di Kelurahan Kotandora. Dinamakan Pantai Dermaga, dikarenakan adanya sebuah dermaga atau pelabuhan kecil milik pemerintah yang dibangun di pantai ini. 


Pantai Dermaga memiliki hamparan pasir cokelat sepanjang bibir pantai, serta birunya laut yang memanjakan mata. Pantai ini sungguh mengagumkan!


Di pantai ini, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan berjemur selepas berenang. Tak hanya itu, pantai ini juga memamerkan betapa mengesankannya aktivitas para pelaut yang sedang menangkap ikan, yang bisa kamu saksikan dari atas dermaga.


Pantai yang terbaring tepat di bawah kaki Gunung Poco Ndeki ini, menampakkan keindahan tersendiri. Sangat mempesona.


Jangan lupa akan panorama sunset di pantai ini. Karena selain dikenal akan pemandangan pantai yang indah, Pantai Dermaga juga dikenal akan jingganya sunset yang begitu mengagumkan. Menyaksikannya bersama pasangan pasti akan menambah suasana romantisme.


Namun meski berlokasi di dalam kota, campur tangan pemerintah rupanya belum sepenuhnya merambah ke pantai ini. Sentuhan amenitas buatan yang mendukung wisata pantai ini masih sangat minim. Fasiltas-fasilitas seperti WC/toilet, pondok, tempat parkir, hingga taman, belum tampak di sekitar kawasan pantai ini. Tapi jangan khawatir, semua itu dijamin akan terbayar dengan panorama dan keindahan yang dapat kamu nikmati di pantai ini.


Jadi jika kamu sedang berada di Kota Borong, jangan lupa untuk menyapa hangatnya kota kecil ini dengan mengunjungi Pantai Dermaga di waktu senja. Karena moment indah tak terlupakan pasti akan kamu temukan di sini. Sampai bertemu di Pantai Dermaga, ya!