Iklan

Redaksi Flores Editorial
3 Mar 2021, 17.46 WIB
News

Pemda Ajak Pekerja Media Promosikan Pariwisata Matim

 
Bupati Kabupaten Manggarai Timur (Matim), (NTT), Andreas Agas, (Foto: Fec Media)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Bupati Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Andreas Agas, mengajak para Pekerja Media di wilayah tersebut untuk mempromosikan Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada di Kabupaten Matim itu.


Ajakan tersebut disampaikan, Bupati Agas, saat menghadiri kegiatan “Bertemu Media” yang diinisiasi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kabupaten Matim, bertempat di Caffe dan Resto 33, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Matim, pada Rabu (3/3/2021).


“Saya minta media-media di Kabupaten Matim untuk mempromosikan tempat-tempat pariwisata yang ada. Ini sangat penting, supaya banyak wisatawan lokal maupun mancanegara datang untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Matim,” ungkap Bupati Agas.


Ia menyampaikan, kehadiran media merupakan salah satu hal penting bagi pembangunan daerah.


“Media sebagai fungsi utama menyalurkan informasi dari pemerintah ke masyarakat, dan begitu pula sebaliknya. Kita saling berhubungan antara satu dengan yang lain. Spot wisata yang ada di Matim ini begitu banyak. Jadi, saya minta teman-teman media untuk bantu promosikan,” jelasnya.


Sementara itu, Wartawan Posflores.com, Yon Sahaja, yang hadir pada kegiatan tersebut, mengaku jika selama ini pihaknya sudah banyak mempromosikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Matim melalui medianya.


“Selama ini banyak tempat-tempat pariwisata yang kami promosikan melalui tulisan-tulisan kami. Hal ini tentunya demi kemajuan pariwisata di Matim,” ucap Yon.


Menurutnya, cukup banyak tempat-tempat wisata yang belum dibenahi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim, sehingga terkesan tidak terurus.


“Tapi persoalannya, banyak tempat-tempat wisata yang belum dibenahi oleh pemerintah. Jadi harapan saya, pemerintah dapat membenah lokasi wisata tersebut, agar menarik kunjungan wisatawan," ungkapnya.


Pantauan media, kegiatan tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Matim, Damu Damian, dan puluhan Pekerja Media yang ada di wilayah tersebut.