Iklan

Valerius Isnoho
25 Mar 2021, 18.28 WIB
News

Pemdes Wudi Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

 
Aparat Desa Wudi saat menyalurkan BLT DD kepada masyarakat. (Foto: Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Wudi, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama untuk anggaran tahun 2021, bertempat di Kantor Desa Wudi, Kamis (25/3/2021).


Kepala Desa Wudi, Aloysius Deon, kepada media ini, menyampaikan, Desa Wudi merupakan desa pertama di Kecamatan Cibal yang menerima BLT DD untuk tahun 2021.


"Sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT DD. Mereka terima hari ini Rp 900.000, itu terhitung tiga bulan mulai bulan Januari, Februari, dan Maret," papar Aloysius.


Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak, sehingga BLT DD tahap pertama untuk anggaran tahun 2021 itu dapat disalurkan dengan lancar.


Ia berharap, BLT DD tersebut dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19, yang sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat.


"Bantuan ini harus dimanfaatkan baik-baik sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing, karena bantuan ini untuk membantu kita dalam situasi pandemi covid-19," ungkap Aloysius.


Sementara itu, salah satu warga Desa Wudi, Elisabet Mamu, kepada floreseditorial.com, menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Wudi, yang telah mencantumkan namanya sebagai penerima BLT DD.


"Saya sangat berterima kasih sekali telah mendapatkan bantuan ini. Dengan adanya BLT ini, sangat membantu untuk biaya hidup rumah tangga dalam situasi covid-19," ungkapnya.


Pantauan media di lokasi, pembagian BLT DD tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Pemerintah Desa (Pemdes) Wudi juga membagikan masker kepada seluruh masyarakat Desa Wudi.