Iklan

Valerius Isnoho
1 Mar 2021, 14.15 WIB
HeadlineNews

Plh Bupati Sertijab ke Bupati Manggarai

Acara Serah Terima Jabatan Bupati Kabupaten Manggarai, Senin (1/3/2021). (Foto: FEC Media/Valerius Isnoho)




Manggarai, Floreseditorial.com - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Manggarai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Fansi Jahang, menyerahkan Jabatan Bupati kepada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut, di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Senin (1/3/2021).


Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan setelah Bupati dan Wabup Manggarai resmi dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laskodat, pada (26/2/2021) lalu.


Untuk diketahui, Plh. Bupati Manggarai dijabat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Fansi Jahang, selama 12 hari. Dikarenakan Bupati dan Wabup Manggarai telah resmi dilantik oleh Gubernur NTT, maka  kembali dilaksanakan Sertijab oleh Sekda Kabupaten Manggarai, kepada Bupati dan Wabup Manggarai.


Sekda Kabupaten Manggarai, Fansi Jahang, dalam sambutannya, menyampaikan, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur NTT, pihaknya menjabat sebagai Plh Bupati sampai Bupati dan Wabup Manggarai dilantik.


“Sejak saat itu, saya ditugas sebagai Plh, dan sejak saat itu kami seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Manggarai, melakukan tugas rutin untuk pembangunan dan melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Puji Tuhan, sampai dengan hari ini, tidak ada hambatan selama 12 hari menjalankan tugas sebagai Plh itu,” ungkap Fansi.


Ia juga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, karena sudah melakukan koordinasi yang baik terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Manggarai.


Senada, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, dalam sambutannya, menyampaikan, terima kasih kepada seluruh Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, yang sudah melakukan penanganan covid-19 dengan baik selama ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai, yang selalu mengikuti imbauan petugas, terkait pencegahan penyebaran covid-19.


“Bapak dan Ibu sekalian, ada beberapa tugas berat yang kita hadapi kedepan. Tugas bagaimana cara untuk penanganan covid-19 kedepannya, karena penanganan covid-19 salah satu faktor utama kerja kita kedepannya. Politik sudah selesai, mari kita bersama-sama bekerja untuk Tanah Nuca Lale ini. Kalaupun Bapak dan Ibu Kemarin tidak pilih saya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), itu kita lupakan semua. Mari bekerja sama untuk membangun Manggarai kedepannya,” pungkas Bupati Hery.


Pantauan media ini, hadir dalam Sertijab tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Manggarai, Kejaksaan Manggarai, Kapolres Manggarai, Dandim 1612 Manggarai, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kabupaten Manggarai.