Iklan

Redaksi Flores Editorial
18 Mar 2021, 16.57 WIB
News

Polda NTT Kirim 416 Personel ke Malaka, Belu dan Sumba Barat

 

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Lotharia Latif (Foto:Ist)

Kupang, Floreseditorial.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Lotharia Latif, mengirimkan 416 Personel ke tiga kabupaten yang akan melakukan Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di NTT, berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK).


Tiga kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Malaka, Kabupaten Belu, dan Kabupaten Sumba Barat.


"Kami harapkan kondisi keamanan di tiga daerah itu kondusif," ujar Latif, Kamis (18/3/2021).


Sesuai jadwal, Putusan MK akan berlangsung mulai Kamis (18/3/2021) hingga Senin (22/3/2021). Namun Jadwal Pleno Penetapan di ketiga kabupaten itu belum bisa diputuskan, karena masih menunggu hasil Sidang Putusan MK.


Kapolda NTT menyampaikan, dikirimnya sejumlah Personel ke tiga kabupaten tersebut, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di tiga daerah itu.


"Jadi dari kami, kekuatan yang dikirim itu bertujuan untuk mencegah jika ada yang tidak puas dengan hasil penetapan dan sebagainya," ungkapnya.


Menurutnya, keselamatan rakyat adalah yang utama, dan pihak Kepolisian tidak memiliki kepentingan apapun dengan sejumlah Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup yang bertarung dalam Pilkada 2020 di NTT.


Ia berharap, kepada para Calon Kepala Daerah (Cakada) yang kalah pada Pilkada 2020 berdasarkan Putusan MK, agar menerima dengan rela dan lapang dada, serta menghindari konflik.