Iklan

Valerius Isnoho
5 Mar 2021, 16.46 WIB
News

Polemik SPBU Reok, Hery Nabit: Saya Sedang Cari Solusi

Bupati Manggarai, Hery Nabit (Foto:Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Terkait polemik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Reok, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bupati Manggarai, Hery Nabit, siap mencari solusi untuk menyelesaikan polemik tersebut.


Hal tersebut disampaikan, Hery Nabit, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Dinas Perdagangan Kabupaten Manggarai, pada Jumat (5/3/2021).


“Kemarin kita sudah mulai diskusi dan kita sudah panggil salah satu Staf Pertamina Reok. Intinya begini, soal ada konflik di dalam perusahaan, itu urusan perdata dan urusan internal mereka. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai punya konsentrasi ialah menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), untuk kepentingan masyarakat umum," ungkap Bupati Hery.


Ia menyampaikan, Pemda Kabupaten Manggarai saat ini tengah membahas bagaimana agar SPBU di Reok itu bisa dioperasikan kembali, dan pihaknya sedang membahas dengan pemilik perusahaan atau Pertamina. 


“Meskipun SPBU bermasalah, tetapi itu tidak menghalangi ketersediaan BBM bagi masyarakat di Kecamatan Reok, ataupun wilayah sekitarnya,” terang Bupati.


Ia berharap, dalam waktu dua Minggu kedepan, persoalan tersebut segera selesai, agar SPBU di Kecamatan Reok bisa beroperasi kembali.