Iklan

Valerius Isnoho
24 Mar 2021, 11.35 WIB
News

Sekjen DPP Lantik Pengurus DPC GMNI Manggarai

 


Sekjen DPP GMNI, M. Ageng Dendy Setiawan (kiri), saat menyerahkan SK Kepengurusan kepada Ketua DPC GMNI Cabang Manggarai, Emanuel Suryadi (kanan). (Foto: Valerius Isnoho)




Manggarai, Floreseditorial.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manggarai Periode 2020/2022 dilantik oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI, M. Ageng Dendy Setiawan, bertepatan dengan Hari Uang Tahun (HUT) GMNI ke-67, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/3/2021) sore.


Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) No: 069/SK/DPP.GMNI/III/2021, yang memutuskan mengangkat, Emanuel Suryadi, sebagai Ketua Cabang GMNI Manggarai Periode 2020/2022 dan, Arnoldus Y. Pangkur, sebagai Sekretaris.


Dalam sambutannya, Sekjen Dendy, menyampaikan rasa bangganya bisa menginjak tanah Flores. Kebanggan itu Ia sampaikan, karena tanah Flores merupakan tanah di mana Pancasila pertama kali digali oleh Bung Karno.


“Saya sangat berbahagia sekali, karena hari ini saya bediri di tanah Manggarai, tanah Flores, bumi yang di mana Pancasila pertama kali digali oleh Bung Karno,” kata Dendy


Ia berharap, DPC GMNI Manggarai terus menggerakkan intelektual yang bergerak berdasarakan alur pemikiran dan kajian yang kuat, untuk membenahi organisasi dan probelem di masyarakat.


“Kader GMNI harus bergerak terus berdasarkan alur pemikiran dan kajian yang benar. Ketika kita kembali kepada intelektual, maka yang namanya gerakan harus diaktulisasikan. Gerakan tidak hanya dalam sebuah pemikira,  tetapi harus diaktualisasikan dengan gerakan. DPC GMNI Manggarai tentu selalu berdiri di depan bersama rakyat, untuk mengontrol segala kebijakan pemerintah, baik yang berada di pusat maupun kebijakan yang ada di daerah," paparnya.


Sementara itu, Ketua DPC GMNI Manggarai terpilih, Emanuel Suryadi, pada kesempatan itu juga, menyampaikan, pelantikan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan HUT GMNI ke-67. Menurutnya, hal itu merupakan kado spesial sekaligus vitamin tambahan bagi GMNI Cabang Manggarai, dalam melaksanakan tugas-tugas ideologi ke depannya.


“Ke depannya, kita akan segigih mungkin berperang melawan segala bentuk ketidakadilan. Tentu yang pertama sekali kita buat adalah memerangi ketidakpedulian. Dengan kata lain, kita akan membangun basis kesepahaman kepada banyak elemen, terutama Mahasiswa dan para Petani," ungkap Eman.


Terpantau media, usai Pelantikan Pengurus DPC GMNI Manggarai oleh Sekjen DPP GMNI, dilanjutkan dengan acara pemotongan nasi tumpeng, dalam rangka HUT GMNI ke-67. 


Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pemerintah Kabupaten Manggarai yang diwakili Kepala Dinas P2KBP3A, Silvianus Hadir, Organisasi Cipayung PMKRI St. Agustinus Ruteng, serta seluruh keluarga besar GMNI Cabang Manggarai.