Iklan

Redaksi Flores Editorial
6 Mar 2021, 11.08 WIB
Covid-19

Seorang Pedagang di Pasar Borong Positif Corona, Meninggal Dunia

 
Jenazah pasien diantar Tim Medis Covid-19 menuju rumah duka. (Foto: Ist)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Seorang pedagang di Pasar Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan positif terjangkit virus corona atau covid-19.


Menurut Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Matim, Boni Sai, mengatakan, saat ini yang bersangkutan telah meninggal dunia.


“Ia diperiksa rapid antigen pada 19 Februari 2021 lalu, dengan hasil positif rapid antigen. Saat itu juga, Ia dibawa ke Shelter Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim untuk dirawat, dan pada 24 Februari 2021 Ia dirujuk ke RSUD dr. Ben Mboy dan dirawat di RGN Isolasi Covid-19, namun korban meninggal dunia jam 02.40 WITA,” ungkapnya.


Ia menyampaikan, almarhum diketahui memiliki  riwayat gangguan jantung dan obesitas.


Boni menambahkan, selain pedagang di Pasar Borong, hingga Jumat (5/3/2021), total pasien terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan PCR sebanyak 119 orang, sementara berdasarkan hasil tes antigen sebanyak 229 orang.


“Hari ini saja ada penambahan enam pasien positif corona, dua orang ASN dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan DPMPTSP, satu orang Penyuluh Lapangan KB, satu orang pedagang di Pasar Borong dan dua orang pelajar dari  Wae Lengga,” kata Boni Sai.


Sementara untuk pasien sembuh, kata Boni, tercatat sebanyak 172 orang.


“Untuk hari ini, ada empat pasien yang dinyatakan  sembuh,” tandasnya.